Header Ads

Breaking News
recent

Letak Lokasi Relay Klakson (Horn) Toyota Fortuner

Sekedar berbagi pengalaman. Beberapa hari yang lalu Omrud sempat mengalami kebingungan saat mencari Dimana Letak Lokasi Relay Klakson (Horn) Toyota Fortuner yang sedang mengalami masalah pada klaksonnya.
Pada umumnya relay tersebut mudah sekali untuk di temukan. Karena biasanya sebuah relay akan berdiri sendiri dan terpisah satu demi satu. Namun kebiasaan itu tidak berlaku pada kasus kali ini.

Berikut ini adalah langkah yang Omrud ambil dalam pencarian menemukan Letak Lokasi Relay Klakson (Horn) Toyota Fortuner kemarin.

Langkah pertama yang Omrud lakukan adalah membuka kotak sekering yang ada di samping baterai / aki mobil.
Mengukur sekering klakson yang ternyata masih dalam keadaan ok. Namun saat mencari relay klakson, saya tak menemukannya.
Kemudian Omrud melanjutkan pencarian di sisi bagian dalam mobil, tepatnya di bawah kemudi.
Tak berbeda dengan di bagian luar, di bagian dalam pun saya tak menemukan relay klakson Toyota Fortuner yang di cari.

Pencarian pun berlanjut dengan cara menelusuri tegangan dan kabel yang mengendalikan klakson tersebut. Mulai tombol klakson yang berada di kemudi hingga akhirnya kembali bermuara di kotak sekering di samping baterai / aki mobil.
Karena tidak ada lagi terminal kotak sekering selain di dua tempat tersebut, maka Omrud memutuskan untuk membukanya.

Tanpa di sengaja akhirnya Omrud menemukan Letak Lokasi Relay Klakson (Horn) Toyota Fortuner tersebut.
Relay dengan konstruksi yang sedikit aneh berbentuk persegi panjang.  Tersususun berderet sebanyak 4 bagian dan tertutup rapi di bawah 4 buah sekering sehingga sangat sulit untuk di tebak.
Tanpa berpikir panjang Omrud langsung membuka dengan cara mencongkelnya dan membersihkan kontak relay yang sudah mulai aus.
Setelah memastikan kebersihannya kemudian Omrud pasang kembali dan alhamdulillah klakson pun berbunyi kembali.

Nah, begitulah cerita singkat dari masalah yang pernah Omrud alami terkait masalah klakson toyota fortuner yang tidak berbunyi.
Apakah teman teman pernah mengalaminya?
Buat teman teman yang sedang mengalami kesulitan mencari Dimana Letak Relay Klakson Fortuner seperti Omrud, berikut ini saya sertakan gambar Letak Lokasi Relay Klakson (Horn) Toyota Fortuner tersebut, semoga bermanfaat.

Letak lokasi Relay Klakson Toyota Fortuner
Letak lokasi Relay Klakson Toyota Fortuner

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.