Header Ads

Breaking News
recent

13 Jenis Kurma Terbaik dan Paling Terkenal di Dunia

13 Jenis Kurma Terbaik dan Paling Terkenal di Dunia. Ada banyak hal yang bisa kita gali dari buah kurma. Mulai dari Fakta Unik Buah Kurma, Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan dan juga Jenis Jenis Buah Kurma. Dan kali ini Omrud mau mengulas mengenai Jenis Buah Kurma Terbaik dan paling terkenal yang ada di Dunia. Dan 13 Jenis buah Kurma Terbaik dan Paling Terkenal di Dunia tersebut antara lain:

01. Kurma Ajwa


Kurma Ajwa
Kurma Ajwa
Kurma Ajwa banyak sekali tumbuh di kota Madinah dan mempunyai harga yang relatif mahal. Sekilas ia terlihat seperti Kismis. Selain teksturnya yang lembut, kurma Ajwa juga berwarna hitam gelap. Dengan memakan kurma Ajwa setiap pagi bisa menangkal racun yang ada dalam tubuh. Kurma Ajwa ini merupakan kurma kesukaan Nabi Muhammad SAW.

02. Kurma Amer Hajj


Kurma Amer Hajj
Kurma Amer Hajj
Di Irak juga terdapat jenis kurma yang sangat terkenal, kurma Amer Hajj namanya. Berdaging tebal dengan tekstur lembut dan berkulit tipis. Kurma Amer Hajj di Irak sering sajikan untuk tamu tamu yang berkunjung ke rumah.

03. Kurma Deglet Noor


Kurma Deglet Noor
Kurma Deglet Noor
Kurma Deglet Noor memiliki arti cahaya karena mempunyai kulit buah yang berwarna kuning keemasan sehingga mirip cahaya. Kurma Deglet Noor mempunyai rasa yang kurang manis dan banyak tumbuh di negara Algeria, Tunisia, dan Libya.

04. Kurma Khalas (Kurma Khalasah)


Kurma Khalas (Kurma Khalasah)
Kurma Khalas (Kurma Khalasah)
Kurma Khalas (Kurma Khalasah) memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan banyak tumbuh di Arab Saudi bagian timur seperti Qatif dan Huffuf.

05. Kurma Khidri


Kurma Khidri
Kurma Khidri
Kurma Khidri juga memiliki rasa yang tidak terlalu manis dengan tekstur kering dan kenyal serta berwarna merah. Kurma jenis ini sering di gunakan sebagai olahan yang di beri isian almond atau coklat.

06. Kurma Mozafati


Kurma Mozafati
Kurma Mozafati
Kurma Mozafati berwarna gelap bertekstur lembut dan memiliki masa simpan hingga 2 tahun jika di simpan pada suhu di bawah minus 5 derajat. Kurma Mozafati sebagian besar tumbuh di Provinsi Kerman, Iran.

07. Kurma Sekki


Kurma Sekki
Kurma Sekki
Dibagian atas Kurma Sekki memiliki warna kekuning kuningan dengan rasa yang lebih keras, sedang sisi bawahnya berwarna kecoklatan dengan rasa yang lebih empuk dan kenyal. Kurma Sekki memiliki rasa yang tidak terlalu manis.

08. Kurma Sekkeri


Kurma Sekkeri
Kurma Sekkeri
Kurma Sekkeri tumbuh di daerah Arab Saudi. Berwarna coklat gelap dengan daging yang lembut dan manis. Sama seperti kurma ajwa, sekkeri merupakan jenis kurma termahal setelahnya.

09. Kurma Thuri (Kurma Thoory)


Kurma Thuri (Kurma Thoory)
Kurma Thuri (Kurma Thoory)
Kurma Thuri (Kurma Thoory) sangat populer di Algeria (Aljazair). Ciri utama Kurma Thoory atau Thuri ada pada dagingnya yang sangat kering, kulit yang berwarna coklat kemerahan dan cenderung keriput. Dan ketika di awetkan warnanya akan berubah menjadi kebiru biruan.

10. Kurma Zaghloul


Kurma Zaghloul
Kurma Zaghloul
Kurma Zaghloul adalah kurma yang berharga mahal di negara Mesir, berwarna merah gelap dengan bentuk panjang dan lonjong. Keistimewaan dari Kurma Zaghloul adalah rasa manis yang terus melekat di lidah setelah kita memakannya.

11. Kurma Halawi atau Holwah

Kurma Halawi (Kurma Holwah)
Kurma Halawi (Kurma Holwah)
Kurma Halawi (Kurma Holwah) memang rasanya sangat manis, seperti arti namanya dalam bahasa arab "Holwah yang berarti manis". Di Indonesia Kurma Halawi atau Holwah ini sangat popular karena sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Kurma Halawi atau Holwah memiliki ukuran yang beragam, ada yang kecil ada juga yang sedang. 

12. Kurma Umelkhashab

Kurma Umelkhashab
Kurma Umelkhashab
Kurma Umelkhashab berwarna sedikit kemerahan, berasal dari Saudi Arabia dan memiliki kombinasi rasa manis dan sedikit pahit.

13. Kurma Saidy

Kurma Saidy
Kurma Saidy
Kurma Saidy sangat populer di negara Libya, mempunyai tekstur dan bentuk yang hampir sama dengan kurma sekkeri. Daging buah Kurma Saidy sangat lembut dan rasanya manis.

1 komentar:

  1. MYDRAKOR aplikasi nonton film drama korea terbaru dan ter update, Download sekarang juga MYDRAKOR di GooglePlay, Gartis dan mudah digunakan, nonton film drama korea sekarang bisa lewat smartphone, kapan saja dan dimana saja.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.